Bisnis

Iklan BPK / Bayar Per Klik – Kapan Menggunakannya, Beberapa Kiat Matematika Cepat untuk Mengonversi ke Pengukuran BPS

CPC (Cost Per Click) atau PPC (Pay Per Click) adalah istilah yang digunakan untuk bentuk iklan tertentu yang telah sangat populer di pasar online selama 10 tahun terakhir. Yang dimaksud dengan istilah ini adalah bentuk periklanan di mana pengiklan hanya dikenakan biaya per klik, dengan harga yang dibebankan per klik baik yang telah ditentukan sebelumnya atau pada skala geser yang Anda setujui dengan penerbit atau jaringan iklan. Contoh – Anda dapat membeli kategori iklan tertentu, seperti restoran, dan membayar $0,50 per klik, atau Anda dapat menggunakan lelang online (seperti AdSense), membayar domain tertentu, misalnya $0,25 – $0,50.

Ini disebut metode penetapan harga lelang online, dan apa yang Anda bayar secara langsung memengaruhi posisi Anda di halaman. Semakin banyak Anda membayar dibandingkan dengan pengiklan lain, semakin baik posisi Anda, atau semakin tinggi halamannya. Contoh – Anda membayar kisaran maksimum, dan itu muncul di bagian atas hasil mesin pencari. Rentang yang ingin Anda bayar juga memengaruhi seberapa sering iklan Anda akan muncul, jadi Anda mungkin menemukan bahwa untuk kategori populer, jika Anda tidak membayar rentang yang cukup tinggi, itu mungkin tidak muncul sama sekali, seperti yang akan dilakukan pengiklan lain. keluar Anda bisa.

Iklan bayar per klik berguna untuk jenis pengiklan tertentu – bisnis yang tertarik membayar hanya untuk calon pelanggan, pengiklan yang lebih fokus pada laba atas investasi (ROI). Ini berbeda dengan pengiklan merek, yang kurang peduli dengan jumlah orang yang mengklik iklan daripada jumlah orang yang melihat iklan. Untuk pengiklan merek, harus bersaing per klik dan membayar harga tinggi per klik tidak masuk akal – mereka lebih suka membeli tayangan iklan berdasarkan CPM, yang pada sebagian besar kasus akhirnya terjangkau.

Contoh pengiklan yang iklan bayar per kliknya masuk akal adalah bisnis kecil, perusahaan dengan situs web yang menjual produk, atau perusahaan yang pelanggan potensialnya dapat menjadi pelanggan jangka panjang dengan sangat cepat, atau memiliki pengembalian yang lebih tinggi. Untuk sebuah restoran, membayar $1 per klik mungkin masuk akal jika persentase tertentu dari orang-orang tersebut akhirnya datang ke restoran dan menghabiskan rata-rata $40 — dalam pandangan mereka, mereka mungkin berakhir dengan pelanggan yang menghabiskan ratusan atau ribuan dolar dengan mereka selama hidup mereka, menjadikan $1 CPM proposisi yang sangat terjangkau untuk upaya pemasaran mereka.

Terakhir – jika Anda, sebagai bisnis kecil, berada di pasar untuk berbagai jenis iklan, Anda mungkin dihadapkan pada pilihan Bayar Per Klik, atau Bayar Per Milenium Impressions (CPM). Untuk alasan ini, penting untuk dapat mengukur upaya BPK/kemampuan bayar per klik Anda dan dapat mengubahnya menjadi angka BPS atau ECPM (biaya efektif per seribu tayangan).

Berikut cara melakukannya:

Katakanlah Anda membayar $20 per bulan untuk 100 klik dengan rata-rata $0,20 per klik, dan iklan ditampilkan 10.000 kali. Jadi bagi pendapatan dengan jumlah ribuan, dan ini akan mendapatkan CPM atau BPSe Anda. Dalam contoh ini, $20 / (10.000 x 0,001) = $2 ECPM. Itu bukan tingkat yang buruk, tetapi Anda dapat bermain dengan angka untuk melihat apa jadinya jika Anda membayar lebih banyak per klik (BPS akan naik), atau jika iklan Anda lebih sering tampil dengan harga yang sama (BPS akan turun di bawah ).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button